Minggu, 20 Oktober 2013

My First Qurban

Selamat Hari Raya Idul Adha!

Alhamdulillah masih dipertemukan dgn Hari Raya Qurban tahun ini. Walupun nge-post nya agak telat tapi gak papa deh ya hehe
Alhamdulillaaaah alhamdulillaaaah makasih banyak ya Allah buat rezeki dan panggilan dari-Mu untukku supaya aku berqurban.

Belum pernah terbayangkan atau bahkan direncanakan aku bakal qurban dengan uangku sendiri tahun ini. Semuanya terjadi begitu saja. Allah memang Maha Besar.
Jadi ceritanya kemarin begini...
Udah lama aku nabung pengen ganti blackberry ku dengan android. Si bebi (nama BB ku) udah gak asik kalo disuruh browsing. Maklum lah udh tipe yang ketinggalan bgt, masih edge :p

Jadi kemarin ceritanya aku pegen ganti samsung galaxy note II, uang di tabungan juga udah cukup dan masih ada sisa sekitar 1,5 juta.
Lalu tiba-tiba terbersit di pikiran "kamu gak mau qurban kah put tahun ini? Beli hp mahal-mahal sanggup, tapi qurban yg cuma 1,5 jutaan aja kamu gak mau."

Jleb!
Rasanya kalimat itu menohok banget. Dan ntah kenapa hati kecilku langsung mantep untuk berqurban. Aku langsung memberitahukan niatku ini pada kedua orang tuaku. Mereka senang sekali karna kebetulan tahun ini keluarga kami belum bisa berqurban seperti tahun sebelumnya.

Alhamdulillaah, terima kasih ya Allah. Engkau telah menggerakkan hatiku untuk berqurban tahun ini. Semoga tahun ini menjadi langkah awal buatku supaya tiap tahun bisa qurban terus, bahkan aku berharap bisa qurban untuk kedua orangtuaku. Aku gak keberatan uang tabunganku habis. Tapi kalo dipikir sebenernya bukan habis lho, kita nabung buat bekal kita di akhirat, ya nggak? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar